KELAS BISNIS : Islamic Marketing & Branding

KELAS BISNIS : Islamic Marketing & Branding

HHijrah Bisnis Model
Minggu, 8 Jun 2025
Web Series

Tentang Produk

Sebelum menjadi rasul, Nabi Muhammad dikenal sebagai ‘Al-Amin’—brand personal yang dibangun jauh sebelum dakwah Islam dimulai. Inilah bukti bahwa branding dalam Islam dimulai dari karakter, bukan iklan.”

“Saat hijrah ke Madinah, Abdurrahman bin Auf tak punya apa-apa. Tapi ia berkata: ‘Tunjukkan aku di mana pasar!’ Beberapa waktu kemudian, ia jadi pebisnis sukses. Apa rahasianya? Bukan modal, tapi mindset, skillset, riset dalam berbisnis.

Apa itu Hijrah Bisnis Model?

Hijrah Bisnis Model (HBM) adalah metode berbisnis berbasis nilai-nilai Islam, yang menggabungkan keteladanan Rasulullah ﷺ dan para sahabat dalam berdagang dengan strategi bisnis modern.

Metode ini tidak hanya mengajarkan cara mencari untung, tetapi juga bagaimana menjadikan bisnis sebagai ladang pahala, dengan pendekatan yang syar’i, aplikatif, dan membumi.

Siapa Mentor Kelas ini?

Coach Wusda Hetsa adalah seorang pengusaha, mentor, dan coach bisnis berpengalaman selama 20 tahun didunia bisnis dan 10 tahun mendampingi UMKM.

Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam dunia bisnis dan pelatihan, Wusda Hetsa Ribawa mengembangkan metode pembelajaran yang praktis dan aplikatif, menggabungkan strategi modern dengan nilai-nilai Islam. Melalui Hijrah Bisnis Model, ia aktif memberikan pelatihan serta mentoring bagi para leader bisnis agar dapat memahami kepemimpinan Islami yang terbukti efektif dan proven.

DISCLAIMER :

KELAS INI MERUPAKAN KELAS LANJUTAN DARI :

https://www.ruangkehidupan.id/event/pondasi-pengusaha-sholeh-di-zaman-now

Preview Materi

1. Sejarah Riset di Islam
2. How to Riset Pasar
3. Transformasi Marketing 3.0
4. Islamic Bisnis Etics
5. Kisah Muhammad Viral
6. Strategy Dagang Nabi Zaman Now
7. Islamic Marketing Communication
8. Muhasabah Marketing
9. Perbedaan Marketing & Selling Ala Nabi
10. Islamic Selling
11. Strategy & Teknik Selling
12. Latihan Memahami Segmen Market & Produk Market Fit
13. Setiap Produk ada Segmentnya
14. Mengisi Target Market
15. Latihan dan Praktik Mengisi Target Market
H

Produk

Hijrah Bisnis Model